Lampu Celup Dalam Air ( LACUDA ) Berselongsong

Lampu Celup Dalam Air ( LACUDA ) Berselongsong - Teknologi alat bantu penangkapan ikan semakin hari semakin berkembang. Tujuan dari alat bantu penangkapan ikan adalah mengoptimalkan hasil dari alatr penangkapan ikan. Banyak alat tangkap yang memerlukan alat bantu penangkapan ikan berupa lampu.

Alat tangkap ikan yang membutuhkan Lampu Sebagai alat bantu penangkapan antara lain :

- Alat tangkap Purse seine

- Alat tangkap Cashnet

- Alat tangkap bagan
Peranan Lampu menjadi alat bantu penangkapan ikan di mulai dari alat tangkap purse seine dimana alat tangkap tersebut membutuhkan lampu untuk mengumpulkan ikan. setelah ikan terkumpul baru lamp[u di matikan dan ikan di lingkar dengan alat tangkap purse seine.

Pada alat tangkap purse seine , posisi lampu berada di atas air. Dan yang menjadi permasalahan adalah kurang efektif dan efisiennya lampu di atas air dalam penangkapan ikan. Terus penggunaan lampu di atas air sering menimbulkan konflik antar nelayan.

Atas dasar tersebut maka BBPI Semarang membuat sebuah inovasi di mulai dengan lampu celup dalam air ( LACUDA ) versi pertama yang pada akhirnya mendapatkan pengembangan lamu celup dalam air versi 2 yang di tambahi dengan selongsong karet.

Penambahan selongsong karet tersebut karena di saat lampu di dalam air ada kemungkinan lampu akan kemasukan air yang pada akhirnya akan menyebabkan lampu konslety atau mati.



 

Comments

Popular posts from this blog

perawatan mesin kapal

Jenis Dan Model Gillnet / Jaring Insang