Jokowi " Sus, Jangan Terus Urusi Nelayan Cantrang "

Alat tangkap Cantrang
Alat tangkap Cantrang
Jokowi " Sus, Jangan Terus Urusi Nelayan Cantrang "  - Ungkapan jokowi setidaknya memberikan angin segar untuk nelayan pengguna alat tangkap cantrang.  

Selama ini menteri susi p[udjiastuti sangat menentang adanya alat tangkap cantrang beroperasi. menurut susi alat tangkap cantrang sangat tidak ramah lingkungan.



Kebijakan menteri susi pudjiastuti di realisasikan dengan keluarnya permen no 02/2015 dan permen 71 tahun 2016. Nasib cantrang memang di perpanjang sampai akhir desember 2017. tetapi kebijakan yang berniat untuk terus menjaga keberlangsungan sumber daya ikan harus tetap di pertahankan.

Penangkapan Ikan menggunakan Cantrang sudah berlangsung lama, Dan imbas dari pembiaran alat tangkap tersebut adalah degradasi sumber daya ikan, Habitat ikan menjadi rusak dan nelayan kecil yang menjadi korban. Dimana nelayan kecil harus menangkap ikan sampai 3 -4 mill ke tengah. Karena disekitar pantai sudah tidak bisa di temui lagi ikan ikan.

Penentangan laranghan cantrang terus berlanjut, terakhir adalah muhaimin iskandar. Dimana dia meminta agar susi pudjiastuti merevis peraturan yang di buat. Seharusnya gebrakan tersebut di dukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah. Karena kebijakan tersebut adalah kebijakan untuk 5 -7 tahun kedepan. Dimana nelayan nelayan kecil bisa menangkap ikan di pinggir pantai apabila habitat ikannya sudah mulai pulih.

Pernyataan Jokowi setidaknya memberi sinyal bahwa jokowi sendiri masih belum siap kehilangan suara di Pantura. karena sebagian besar basiz jokowi adalah pantai utara jawa.

Terus maju bu susi, sikat habis alat tangkap tidak ramah lingkungan.

Comments

Popular posts from this blog

Lampu Celup Dalam Air ( LACUDA ) Berselongsong

perawatan mesin kapal

Krendet Alat Tangkap Ikan